Siap Hadapi UAMBN-BK, MTs Yajri Gelar Simulasi

Magelang. MTs Yajri menggelar simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) untuk mata pelajaran Akidah Akhlak, Kamis (22/3).
Simulasi UAMBN-BK menggunakan satu dengan kapasitas 56 peserta / siswa dan melakukan penjadwalan menggunakan tiga sesi. Pelaksanaan Simulasi UAMBN-BK tersebut berlangsung selama satu hari dan diikuti sebanyak 159 siswa.
Kepala MTs Yajri Muhamad Abdul Khakim mengatakan, kegiatan simulasi UAMBN-BK bertjuan untuk melihat kesiapan perangkat UAMBN-BK dan juga memetakan kendala myang mungkin timbul untuk selanjutnya diantisipasi sedini mungkin. Selain itu, Simulasi tersebut juga bertujuan untuk melihat kesiapan siuswa peserta ujian.

Ade Listiyanto selaku teknisi mengatakan, simulasi UAMBN-BK sudah disiapkan dengan semaksimal mungkin agar siswa tidak kesulitan saat pelaksanaan UAMBN-BK yang akan berlangsung pada awal bulan depan. Walau nanti mungkin masih ada kendala atau permasalahan – permasalahan teknis, setidaknya hal – hal tersebut bisa lebih dimatangkan lagi megingat tahun ini adalah kali pertama UAMBN dengan menggunakan sistem CBT (Computer Basic Test). Intinya, kegiatan ini sangat penting untuk mengantisipasi hal-hal yang yang tidak diinginkan yang mungkin saja terjadi saat UAMBN-BK berlangsung.
“Sehubung dengan akan dilaksanakannya UAMBN-BK pada tahun ini di MTs Yajri, saya dan teman – teman Pro-Tek (proktor dan teknisi- red) akan melakukan persiapan dengan semaksimal mungkin agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan pada hari pelaksanaan nantinya. Tolak ukurnya ya dengan simulasi. Simulasi pada hari ini menjadi penilaian bagi saya sendiri dan juga rekan – rekan panitia bahwasanya MTs Yajri sudah siap untuk melaksanakan UAMBN-BK,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *