3 langkah menonaktifkan update windows 10 – Ampuh Tanpa aplikasi

3 langkah menonaktifkan update windows 10  tanpa aplikasi.

Perlu kita ketahui bersama bahwa Microsoft telah mengubah berbagai menu pengaturan dan komponen pada Windows 10. Dengan tujuan meningkatkan efisiensi, banyak pengaturan windows yang dipindah, di antaranya menu – menu yang ada di control panel. Menu – menu tersebut banyak yang dipindahkan ke aplikasi setting.

Contohnya adalah Windows Update. Pengaturan Windows Update yang sebelumnya terletak di Control Panel ke aplikasi Settings yang baru. Meskipun demikian menu – menu atau fitur – fitur tersebuty tidak semuanya dimigrasi ke aplikasi setting. Beberapa di antaranya masih ada yang di menu control panel.

Nah, kali in admin mu membahas tentang windows update. Lebih tepatnya  Cara menonaktifkan update windows 10  tanpa aplikasi.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang Cara menonaktifkan update windows 10  tanpa aplikasi Admin sedikit kasih gambaran nih tentang apa dan fungsi windows update. Dikutip dari wikipedia, Windows Update (WU) adalah layanan Microsoft yang menyediakan pemutakhiran untuk sistem operasi Microsoft Windows dan komponennya.

Berdasarkan pengertian tersebut, kita tahu bahwa windows update sangat penting untuk mendukung sistem operasi windows. Bahkan fitur windows update tersebut dapat memperbaiki kerusakan – kerusakan sistem tertentu. Oleh karena itu, secara default fitur windows update tersebut selalu dalam posisi on.

Jadi, kesimpulan awal adalah windows update sangat penting demi keamanan sistem operasi windows. Hal tersebut berlaku untuk semua tipe OS besutan Microsoft Office Windows, terlebih pada Windows 10.

Bahkan, berdasarkan pengalaman menggunakan beberapa jenis windows, windows 10 lah yang paling rajin update otomatis. Meski demi keamanan sistem, nyatanya dalam beberapa situasi proses updating windows seringkali dirasa “mengganggu” dan bahkan menyebalkan karena prosesnya yang bisa memakan waktu beberapa menit. Dalam kondisi tertentu bahkan bisa sampai 1 jam. Wajar jika tidak sedikit pengguna windows 10 ingin menonaktifkan windows update otomatis tersebut.

Lalu bagaimana Cara menonaktifkan update windows 10  tanpa aplikasi ? apa bisa ?

Ah, di dunia ini apa sih yang gak bisa ? Asal sungguh – sungguh pasti bisa. hehe (sok bijak). Kalu kata orang jawa, angger ketok moto mesti iso dilakoni.

Nah, gak usah bertele – tele lagi, berikut ini saya sampaikan langkah – langkah menonaktifkan update windows 10  tanpa aplikasi.

  • Langkah 1: Ketika Services pada Start menu atau bilah pencarian di taskbar Anda, lalu tekan Enter. Atau Anda dapat menggunakan Run dan ketik services.msc lalu tekan Enter.
  • Langkah 2: Cari layanan dengan nama Windows Updates. Klik kanan lalu pilih Properties untuk membuka jendela pengaturan layanan Windows Updates.
  • Langkah 3: Ubah pengaturan ke Disabled lalu klik tombol Apply dan restart komputer Anda.

Dari sini, seharusnya Windows 10 sudah tidak secara otomatis mengunduh pembaruan.

Buat Anda para Proktor UAMBN-BK dan USBN-BK Madrasah, baca dan download Langkah – Langkah UAMBN-BK 2019 dan Panduan Penggunaan Aplikasi USBN

Semoga bermanfaat, karena berbagi itu indah. ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *