Silahkan Klik Tulisan Ini Untuk Melihat Blog Komunitas Santri Menulis

Puluhan Santri Ikuti Ekstrakurikuler Jurnalistik dan Sastra

Payaman – Kamis (13/09) siang puluhan santri putri Pondok Pesantren Sirojul Mukhlasin 2 mengikuti kegiatan ektrakurikuler Jurnalistik dan Sastra yang diselenggarakan di Laboratorium Komputer Pesantren. Terjadwal secara rutin pada Kamis siang, kegiatan serupa selalu dilaksankan paska ditetapkannya ekstrakurikuler tersebut pada tahun ajaran 2018/2019 oleh pihak pesantren dan madrasah.

“Sebelumnya, kegiatan seperti ini hanya sekedar komunitas saja, yaitu komunitas santri menulis. Namun karena tingkat antusias dan minat santri yang tinggi serta perlunya dukungan dari pesantren dan madrasah, khususnya dalam hal sarana prasarana dan legalitas, akhirnya komunitas ini “bermetamorfosis” menjadi ekstrakurikuler.” ujar Ade Listiyanto selaku Pembina Komunitas Santri Menulis.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.30 sampai dengan pukul 15.15 tersebut berlangsung lancar dan menghasilkan puluhan karya atau tulisan santri. Sementara ini, karya – karya tersebut tersimpan di penyimpanan virtual berbasis online dengan menggunakan fasilitas drive dari google. Rencananya, karya – karya dengan kategori sastra, baik puisi maupun prosa akan dibukukan dalam bentuk buku antologi. Selain itu, tulisan – tulisan santri tersebut juga akan dipublikasikan di buletin, website, dan juga media sosial yang KSM kelola. (AD)

Leave a Reply

Agenda Kegiatan
Ulangan Tengah Semester

MTs ===> 17 September 2018

MA ===> 1 Oktober 2018

Jadwal Ektrakurikuler :

Jurnalistik dan Sastra

===> Putra : Selasa ===> Putri : Kamis

Kegiatan Selapanan Bukhoren Ahad Wage

===> Ahad 16 September 2018
Arsip